☰ Cari Kuliner

Detail Produk

Jasa Waterproofing Integral Berkualitas Di Sidoarjo Jawa Timur

Jasa Epoxy Lantai dan Waterproofing

Apa itu Waterproofing ?

Waterproofing adalah metode untuk mengaplikasikan material pelapis anti bocor yang dipakai untuk mencegah terjadinya kebocoran pada tembok dak atap atau plafon. Cara Kerjanya materi pelapis anti bocor ini menyumbat pori-pori pada permukaan dinding dak atap media atau objek lainnya yang membuat aliran air akan terhalang dan tak dapat masuk ke permukaan objek.

Jenis-Jenis Waterproofing Terdapat beberapa jenis waterproofing yang dapat memberi proteksi pada suatu objek agar air tidak masuk ke dalamnya. Jika diteliti dari sistem dan bahan bahan penyusunnya jenis-jenis waterproofing tersebut yaitu :

1. Waterproofing Coating

Waterproofing coating ini bisa menyatu dengan struktur bangunan pelapis berbahan dasar semen jadi memiliki kelebihan dalam hal daya lekat yang sangat kuat. Berdasarkan material penyusunnya waterproofing coating ini dibagi lagi jadi tiga tipe antara lain:

2. Waterproofing Membrane

Waterproofing yang model ini bentuknya berupa layer atau roll/gulungan. Menurut bahan penyusunnya bahan pelapis anti bocor ini dapat dibagi jadi dua yaitu pelapis berbahan dasar fiber dan polyester. Waterproofing polyester memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan waterproofing fiber. Akan tetapi memiliki kekuatan dan life time yang lebih bagus. Waterproofing membrane berbahan dasar polyester yang cocok dipakai untuk area yang memiliki debit air tinggi kolam kamar mandi jemuran struktur dak atau atap beton dan juga dapat digunakan untuk melindungi seng galvalum dan seng aluminium Baca selengkapnya...

3. Waterproofing Flashband Self Adhesive

Bahan penyusun dari waterproofing flashband self adhesive ini terdiri dari membrane polyester dan alumunium foil atau cat penutup. Alumunium foil berfungsi sebagai sebagai penahan kebocoran. Sementara itu bahan polyester berfungsi sebagai perekat. Jenis bahan pelapis anti bocor ini berbentuk falshband atau lembaran yang penggunannya membutuhkan dua kali pelapisan. Pekerja akan menggunakan pelapis pertama sebagai perekat dan yang kedua sebagai penahan kebocoran sehingga air tidak bisa masuk atau merembes.Instalasi waterproofing ini banyak digunakan untuk lantai, atap, talang beton, dan sebagainya.

4. Waterproofing Integral

Sesuai dengan namanya, waterproofing integral ini merupakan adalah tipe produk waterproofing yang digunakan sebagai bahan campuran adonan beton. Jadi, sebelum dilakukan pengecoran bahan pelapis ini menjadi bagian dari campuran beton. Waterproofing integral ini mampu menghemat penggunaan air hingga 30%. Penggunaannya bisa diaplikasikan pada sistem basement, bak penampungan air, kolam renang dan lainnya. Keunggulan dari penggunaan produk ini adalah lebih plastis, kedap air, tidak mudah retak, dan juga lebih keras.

5. Waterproofing Crystallising

Jenis waterproofing ini dapat diaplikasikan pada permukaan beton ataupun dicampur ke dalam adonan beton yang belum dicor sehingga lantai dan dinding beton menjadi kedap air. Komponen aktif pada waterproofing yang bereaksi dan meresap ke dalam pori-pori beton dapat mengubah beton menjadi kristal permanen sehingga beton memiliki ketahanan yang baik terhadap rembesan air.

Manfaat Waterproofing

1. Pencegah Rembes & Bocor

Sudah selayaknya bangunan harus dilapisi dengan waterproofing, apalagi di musim penghujan tembok luar pasti terkena air hujan dan bisa meresap ke dalam bagian bawah tembok dan menembus bagian dalam. maka jangan sampai hal ini terjadi pada bangunan Anda. lebih baik sedia payung sebelum hujan

2. Mencegah Jamur

Dalam rembesan air pada tembok jika terus menerus mengakibatkan jamur atau bekas kotor, akibatnya jamur menjadi tumbuh pesat pada tembok sendiri, Tidak hanya itu saja jamur bisa mengakibatkan kesehatan pada tubuh manusia juga melalui perantara pada tembok yang terkena jamur

3. Atap Rumah Bisa Lebih Awet & Tahan Lama

Ini merupakan suatu pemecahan masalah yang sering terjadi di kehidupan, penyebab kebocoran berpotensi sangat tinggi terjadi ketika air hujan turun dan merembas kedalam dinding rumah secara perlahan.


Produk Lainnya